| |

Semarak Natal Secara Virtual

Halo halo teman-teman semua, berjumpa kembali dengan kami siswa dan siswi KB-TK Kristen Petra 7. Nah teman-teman tidak terasa ya, kita sudah memasuki penghujung tahun 2020 di bulan Desember ini. Saat memasukin bulan Desember, biasanya kita akan lebih bersukacita karena akan memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Untuk memeriahkan kegiatan natal kali ini, sekolah kami mengadakan lomba natal yang diadakan pada tanggal 3-4 Desember 2020.

Lomba yang kami ikut berbeda ditiap jenjangnya. Kami dari siswa KBA mengikuti lomba memindahkan gambar aksesoris natal, kelas KBB lomba meronce hiasan natal, kelas TKA lomba menyusun gambar natal sesuai urutan pola dan kelas TKB lomba mencari tulisan sesuai gambar. Seru sekali lhooo lomba yang kami ikuti. Walaupun lomba yang kami ikuti hanya dapat dilakukan secara virtual, tapi tetap tidak menyurutkan semangat kami untuk berpartisi dalam kegiatan lomba kali ini.

Terlebih lagi, guru-guru kami juga menyediakan alat dan bahan yang kami gunakan untuk berlomba. Sehingga kegiatan lomba menjadi lebih seru dan menyenangkan. Setiap jenjang terpilih juara1, 2 dan 3. Tidak lupa kami pun mengabadikan kegiatan ini dengan foto bersama dengan piala kemenangan yang telah kami dapatkan. Bagi teman-teman yang yang belum menjadi pemenang, tidak perlu berkecil hati karena masih ada kegiatan lomba lain, yang lebih seru dan dapat teman-teman ikuti. Tetap bersemangat ya!

Waaah, ternyata walaupun hanya dari rumah kami juga dapat mengikuti kegiatan lomba natal bersama dengan guru dan orang tua. Semoga pandemic ini segera berlalu agar pada kegiatan lomba natal selanjutnya kami dapat melakukan disekolah bersama dengan guru dan teman-teman. Sampai jumpa teman-teman semua. Tuhan Yesus memberkati.

Damai Sukacita Natal dikala Pandemi

We wish you a merry Christmas, We wish you a merry Christmas,
We wish you a merry Christmas

Halo teman-teman semua, kami bersemangat sekali saat menyanyikan lagi we wish you a merry Christmas ini. Senang sekali ya sebentar lagi kita akan memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus pada tanggal 25 Desember 2020 . Untuk memperingati hari lahirnya Tuhan Yesus, kami siswa dan siswi KB-TK Kristen Petra 7 bersama dengan guru dan teman-teman semua mengikuti Perayaan Natal 2020 pada hari Selasa, 15 Desember 2020.

Tampilan_TKB_001.jpgTampilan_TKA_007.jpgTampilan_orang_Tua_006.jpgPenampilan_KBB_002.jpgPerayaan_Natal_004.jpgPerayaan_Natal_bersama_003.jpgTampilan_KBB_005.jpg

Apabila pada natal tahun lalu kami melakukan perayaan natal bersama dengan Bapak dan Ibu guru di sekolah, tapi ditengah situasi pandemi kali ini kami hanya dapat mengikuti secara virtual dari rumah masing-masing. Akan tetapi, walaupun kami hanya dapat mengikuti kegiatan perayaan natal dari rumah, kegiatan perayaan natal kali ini tetap seru lhooo.

Sejak pagi kami sudah bersiap untuk mengikuti kegiatan perayaan natal. Kami menggunakan pakaian dan aksesoris bernuansa natal seperti menggunakan topi santa kalaus, bando seperti tanduk rusa dan lain sebagainya. Kegiatan perayaan natal kali ini kami awali dengan berdoa bersama, mengikuti renungan pagi, menyanyi lagu natal dan melihat video penampilan natal bersama.

Tampilan natal kali ini lebih spesial karena semua ikut berpartisipasi dalam menyanyi dan menari mulai dari perwakilan jenjang KBA, KBB, TKA, TKB, bapak ibu Guru, bahkan orang tua kami juga ikut memeriahkan perayaan natal. Wah asyik sekali teman-teman. Kami pun juga berkesempatan untuk dapat bertemu dengan teman-teman kami mulai dari kelas KBA, KBB, TKA, dan TKB secara virtual melalui zoom. Kami saling menyapa  guru dan teman-teman kami satu sama lain.

Terima kasih Tuhan Yesus, walaupun pada natal kali ini kami hanya dapat mengikuti perayaan natal dari rumah kami masing-masing, akan tetapi kami dapat merasakan damai sukacita natal yang Tuhan berikan kepada kami dikala pandemi saat ini.  Selamat natal teman-teman dan bapak ibu Guru semua. Sampai jumpa teman-teman semua. Tuhan Yesus memberkati.

Pengalaman baru virtual field trip di Kebun Binatang Surabaya

Halo teman-teman ada yang berbeda dengan kegiatan pembelajaran online kami kali ini. Ya, kali ini kami siswa dan siswi KB-TK Kristen Petra 7 sedang mengikuti kunjungan virtual / virtual field trip ke Kebun Binatang Surabaya. Meskipun saat ini pandemi covid-19 masih terjadi, tapi hal ini tidak menyurutkan semangat kami untuk mengikuti kegiatan kunjungan.

Image_003.jpegimage_006.jpgimage_005.jpgImage_001.jpegImage_002.jpegImage_004.jpeg

Walaupun pada kesempatan kali ini, kami hanya dapat melaksanakan kegiatan field trip secara virtual saja, tapi tetap mengasyikkan lho. Kegiatan virtual field trip kali ini dilaksanakan pada hari Selasa, 27 Oktober 2020 untuk kelas KBA dan tanggal 30 Oktober 2020 untuk kelas KBB, TKA dan TKB.

Agar lebih seru lagi, bu Guru mengajak kami juga untuk mempersiapkan beberapa keperluan untuk kami mengikuti virtual field trip. Seperti menggunakan topi, kacamata, masker, tas ransel, membawa bekal minum dan makanan. Se;ama kegiatan virtual field trip berlangsung, kami pun diputarkan video saat perwakilan guru kami melakukan kunjungan di Kebun Binatang Surabaya.

Waaaaah teman-teman, banyak sekali binatang yang ada di dalam Kebun Binatang Surabaya. Kami melihat burung merak, gajah, jerapah, monyet, berbagai macam ikan dan banyak binatang lainnya. Seru sekaliiiii teman-teman. Di tengah perjalanan, kami merasa haus dan lapar, akhirnya kami beristirahat sebentar untuk makan dan minum bekal yang telah disiapkan. Setalah itu, kami melanjutkan perjalan kami melihat binatang selanjutnya.

Ternyata sambil berwisata melihat berbagai macam binatang, kami pun juga dapat mendapatkan banyak ilmu mengenai binatang lho. Yuk teman-teman, kalian juga boleh ikut berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

Senangnya Berbagi Kasih Kepada Sesama

Shalom, halo teman-teman berjumpa kembali dengan kami siswa dan siswi  KB-TK Kristen Petra 7. Teman-teman, senang sekali rasanya sedari kecil, kami mulai di ajarkan oleh guru-guru kami di sekolah agar dapat peduli dan mengasihi sesama. Terutama sesama kami yang membutuhkan bantuan. Apalagi di dalam kondisi pandemi covid-19 ini, banyak saudara-saudara kita di Panti Asuhan yang membutuhkan pertolongan.

Orang_tua_menyerahkan_bantuan_5.jpgBerbagi_ke_Yayasan_Al_Amal_2.jpgKendrick_menabung_3.jpgNadya_menabung_4.jpgBerbagi_ke_Panti_Asuhan_Kammang_Immanuel_1.jpgAntonius_menabung_6.jpg

Karena inilah, kami semua mulai dari jenjang KBA, KBB, TKA, TKB serta guru-guru kami semua mengikuti kegiatan entrepreneurship yang bertujuan untuk membantu sesama kami di Panti Asuhan.  Kegiatan entreprenurship tersebut kami mulai dengan merencanakan apa yang dapat kami lakukan untuk membantu saudara-saudara kami di panti asuhan.

Lalu kami memutuskan membuat celengan bersama dengan bu Guru dan teman-teman. Setelah celengan yang kami buat telah jadi, kami pun mulai menabung. Setiap hari tidak lupa kami mengisi celengan kami dengan uang tabungan. Ketika uang tabungan kami telah terkumpul, mama dan papa membantu kami untuk membelanjakan barang-barang yang di butuhkan oleh anak-anak Panti Asuhan. Pada tanggal 9 Oktober 2020, Mama dan Papa membantu kami untuk mengantar barang-barang tersebut ke sekolah. Untuk kemudian dikemas kembali dan di kirimkan ke  Panti Asuhan yang di tuju.

Beberapa perwakilan guru dan karyawan membantu menyalurkan bantuan yang sudah kami berikan kepada saudara-saudara kami di Panti Asuhan pada tanggal 15-16 Oktober 2020. Ada 3 tempat Panti Asuhan yang di tuju, yaitu Yayasan Al Amal, Panti Asuhan Kasih Agape, dan Panti Asuhan Kammang Immanuel,

Senangnya ketika kita dapat berbagi dengan sesama. Hal kecil yang kami lakukan ternyata bermanfaat besar bagi saudara-saudara kami di Panti Asuhan. Yuk, teman-teman kita sebarkan semangat kasih Kristus melalui peduli kepada sesama. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

Semarak HUT ke-75 RI dari rumah

“Merdeka! Merdeka! Merdeka!!!” Untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, kami, siswa-siswi KB-TK Kristen Petra 7, mengikuti kegiatan lomba bersama mama dan papa. Walaupun pada lomba kali ini kami hanya dapat melakukannya dari rumah, tetap tidak menyurutkan semangat kami untuk menyemarakkan kegiatan lomba ini.

 
LOMBA_TKA_MEWARNAI_DAN_KOLASE.jpgLOMBA_KBB_MENGHIAS_RING.jpgLOMBA_KBA_MENGHIAS_BUNGA.jpgLOMBA_TKA_MEWARNAI_DAN_KOLASE_2.jpgLOMBA_TKB_DOODLE_ART.jpg

Ada beberapa lomba yang dapat kami ikuti dan berbeda di setiap jenjangnya, seperti: lomba menghias bunga untuk KB A, lomba menghias ring untuk KB B, mewarnai dan kolase untuk TK A, membuat doodle art untuk TK B. Melalui lomba ini, kami bersama dengan mama dan papa dapat bekerja sama untuk membuat hasil karya terbaik sesuai dengan kreasi kami masing-masing.

Kegiatan lomba ini dilaksanakan pada tanggal 7−14 Agustus 2020. Kami semangat sekali untuk membuat hasil karya terbaik sesuai dengan kreasi kami. Hasil karya lomba yang sudah selesai, kami kumpulkan ke sekolah pada tanggal 14 Agustus 2020, untuk selanjutnya akan dipilih hasil karya terbaik.

Nah, ada yang seru dari kegiatan lomba kali ini! Pemenang lomba akan ditentukan berdasarkan polling like terbanyak dari hasil karya terpilih yang dipublikasikan melalui akun Instagram KB-TK Kristen Petra 7, @kbtkpetra7. Orang tua dapat berpartisipasi dalam polling dan memilih hasil karya terbaik yang akan menjadi pemenangnya.

Ayo, teman-teman...! Semangatttt..!!! Buat hasil karya terbaikmu! Sampai jumpa pada kegiatan selanjutnya...! Tuhan Yesus memberkati. Salam merdeka!

boost the values reap the success