| |

Berbagi kasih kepada sesamaku di Panti Asuhan

Shaloom teman-temanku terkasih, berjumpa kembali bersama kami siswa dan siswi KB-TK Kristen Petra 7. Bagaimana kabar teman-teman semua? Kami berharap teman-teman selalu dalam keadaan yang baik dan senantiasa dalam perlindungan Tuhan ya. Nah, pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan pengalaman kami saat mengikuti kegiatan entrepreneurship secara daring bersama dengan Bapak dan Ibu guru serta teman-teman kami.

Doing_-_Floretta.jpegExploring.jpegDoing_-_Aji.jpegExploring_TKB1.jpegDoing_-_Vinix.jpegDoing_-_Jayden.jpegDoing_-_Grace.jpegDoing_-_Nadya.jpeg

Karena saat ini kami sedang memasuki bulan Maret dan bersiap untuk memperingati perayaan Paskah, pada kegiatan Entrepreneruship kali ini kami ingin berbagi kasih dengan sesama di Panti Asuhan. Hal ini kami lakukan sebagai wujud kasih yang Tuhan berikan kepada kami, sehingga kami pun juga ingin melakukan teladan yang Tuhan Yesus ajarkan

. Kegiatan Entrepreneurship kami ikuti mulai tanggal 29 – 31 Maret 2021. Setiap tahap entreprenurship kami ikuti dengan baik. Karena tujuan kami kali ini adalah ingin berbagi kepada sesama kami di Panti Asuhan, pada tahap exploring dan planning kami menggali lebih dalam mengenai apa yang dapat kami lakukan ketika berbagi nanti. Dengan didampingi bapak dan ibu guru kami sepakat untuk membuat hasil karya dan berbagi barang yang kami sukai kepada sesama kami di Panti Asuhan.

Lalu pada tahap doing kami membuat hasil karya. Bagi kami siswa dan siswi TKA dan TKB membuat hasil karya berupa menuliskan kalimat motivasi pada kartu bentuk tangan bagi teman-teman kami di Panti Asuhan, lalu bagi kami siswa dan siswi KBA dan KBB akan membuat awan dan bunga serta menuliskan barang-barang kesukaan apa saja yang dapat kami berikan di charity card planning. Nantinya hasil karya yang sudah kami buat akan digabung dengan hasil karya teman-teman yang lainnya dan nantinya akan kami berikan sebagai kenang-kenangan untuk teman-teman kami di Panti Asuhan.

Di tahap terakhir yaitu tahap communicating dan reflecting kami mempresentasikan kegiatan yang sudah kami lakukan. Kami pun dapat saling berkomunikasi dengan saling memberikan masukan dan memberi motivasi kepada teman-teman kami yang sedang mempresentasikan karyanya. Ternyata, berbagi kasih untuk orang lain sangat menyenangkan ya teman-teman. Terima kasih Tuhan Yesus selalu mengajarkan hal yang baik kepada kami. Kami mau menjadi anak  yang dapat mengikuti teladan Tuhan Yesus. Sampai jumpa dilain kesempatan teman-teman. Salam kasih untuk teman-teman semua. Tuhan Yesus memberkati.

Keceriaan kami dalam menyambut Imlek

Shalom! Halo-halo teman semua. Waaaah senangnya, berjumpa kembali bersama kami siswa dan siswi KB-TK Kristen Petra 7. Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021, sekolah kami mengikuti serangkaian kegiatan “Chinese New Year Virtual Competition” yang diadakan oleh PPPK Petra. Kegiatan lomba yang dilaksanakan pada tanggal 5 – 10 Februari 2021 tersebut, memiliki beberapa macam lomba yang dapat kami ikuti seperti coloring competition, singing competition dan chinese new year creativity (virtual fashion show).

Seraphine_2.jpegKent_Winston.pngMaureen.jpegSeraphine_and_trophy.jpegSeraphine_1.jpeg

Waaaah seru sekali lho kegiatan lomba yang kami ikuti kali ini. Walau hanya dari rumah, ternyata kami juga dapat mengikuti kegiatan lomba dan berkreasi sesuai dengan talenta yang diberikan Tuhan kepada kami. Dengan mengikuti kegiatan lomba seperti ini, sejak dari kecil kami dilatih untuk berani tampil dan percaya diri. Kami pun berusaha untuk memberikan yang terbaik terutama untuk Tuhan yang telah memberikan talenta ini kepada kami.

Puji Tuhan pada kesempatan kali ini, sekolah kami memperoleh berkat kemenangan Juara 2 untuk lomba Chinese new year creativity / virtual fashion show yang diikuti oleh Seraphine Davin Kristanto. Kostum yang kami gunakan untuk mengikuti lomba fashion show, menggunakan bahan daur ulang seperti dari plastik, kertas bekas, tutup botol dan bahan daur ulang yang dapat kami gunakan kembali. Lalu bahan daur ulang tersebut dikreasikan menjadi kostum yang indah. Kami pun berlenggak-lenggok bak seorang model berjalan maju, ke kanan dan kiri sambal mengikuti irama lagu.

Senang sekali rasanya kami juga dapat ikut memeriahkan imlek pada kali ini dengan mengikuti lomba secara virtual. Sampai jumpa dilain kesempatan teman-teman semua. Tetap bersemangat ya. Tuhan Yesus memberkati.

Valentine and Chinese New Year Competition

Pada tanggal 15 Februari 2021 yang lalu, sekolah KB-TK Kristen Petra 9 merayakan hari Valentine dan  Tahun Baru Cina dengan mengadakan lomba. Saat ini masih terus terjadi pandemi virus covid-19 hampir di seluruh dunia sehingga lomba kali ini diadakan  secara virtual. Lomba diadakan per jenjang yaitu jenjang KB dan jenjang TK. Untuk jenjang KB, lomba yang diadakan yaitu foto keluarga bernuansa imlek atau valentine. Sedangkan untuk jenjang TK, lomba yang diadakan yaitu membuat hasil karya bernuansa imlek atau valentine dari bahan bekas.

Di awal lomba, anak-anak diajak terlebih dahulu untuk menyaksikan video yang bertemakan kasih sayang serta video seputar perayaan imlek. Meskipun hanya bertemu secara virtual, anak-anak terlihat sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan ini. Setelah itu, kegiatan lomba pun dimulai. Untuk jenjang TK, dibacakan dahulu untuk ketentuan lomba dan durasi lomba. Setelah itu, mereka memasuki kelas breakout dan mulai berlomba membuat hasil karya dari barang bekas. Sedangkan untuk jenjang KB, siswa-siswi saling berdinamika bersama, diajak bernyanyi dan menari. Tak kalah dengan siswa-siswi di jenjang TK, siswa-siswi di KB juga sangat bergembira dan antusias mengikuti kegiatan. Setelah berdinamika bersama, akhirnya pada jenjang KB diumumkanlah pemenang lomba foto keluarga.

Beralih dijenjang TK, sungguh sangat membahagikan sekali karena anak-anak serta orang tua bisa saling bekerja sama dalam membuat hasil karya dari barang bekas. Ada yang membuat pakaian dari bekas bungkus sabun, ada yang membuat mainan dari bekas kotak makanan, ada yang membuat tempat pensil dari kardus bekas, dan masih banyak yang lainnya. Anak-anak dan para orang tua yang mengikuti lomba saling bersaing untuk memberikan hasil karya terbaiknya. Setelah durasi lomba selesai, orang tua diminta untuk segera mengirimkan foto hasil karya yang sudah mereka buat.

Dua hari kemudian pemenang lomba membuat hasil karya dari barang bekas diumumkan. Yeyyy, senang sekali rasanya ya bagi anak-anak serta orang tua yang bisa memenangkan lomba kali ini. Selamat ya untuk anak-anak yang berhasil memenangkan lomba baik dari jenjang TK maupun jenjang KB. Bagi anak-anak yang belum berhasil menjadi juara, tidak usah sedih ya. Tetap semangat sebab yang paling penting, anak-anak sudah mau berusaha dan memberikan yang terbaik. Sampai bertemu di kegiatan yang lainnya ya. Tetap jaga kesehatan dan semoga pandemi ini segera berakhir. Tuhan memberkati!

Semarak Natal Secara Virtual

Halo halo teman-teman semua, berjumpa kembali dengan kami siswa dan siswi KB-TK Kristen Petra 7. Nah teman-teman tidak terasa ya, kita sudah memasuki penghujung tahun 2020 di bulan Desember ini. Saat memasukin bulan Desember, biasanya kita akan lebih bersukacita karena akan memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Untuk memeriahkan kegiatan natal kali ini, sekolah kami mengadakan lomba natal yang diadakan pada tanggal 3-4 Desember 2020.

Lomba yang kami ikut berbeda ditiap jenjangnya. Kami dari siswa KBA mengikuti lomba memindahkan gambar aksesoris natal, kelas KBB lomba meronce hiasan natal, kelas TKA lomba menyusun gambar natal sesuai urutan pola dan kelas TKB lomba mencari tulisan sesuai gambar. Seru sekali lhooo lomba yang kami ikuti. Walaupun lomba yang kami ikuti hanya dapat dilakukan secara virtual, tapi tetap tidak menyurutkan semangat kami untuk berpartisi dalam kegiatan lomba kali ini.

Terlebih lagi, guru-guru kami juga menyediakan alat dan bahan yang kami gunakan untuk berlomba. Sehingga kegiatan lomba menjadi lebih seru dan menyenangkan. Setiap jenjang terpilih juara1, 2 dan 3. Tidak lupa kami pun mengabadikan kegiatan ini dengan foto bersama dengan piala kemenangan yang telah kami dapatkan. Bagi teman-teman yang yang belum menjadi pemenang, tidak perlu berkecil hati karena masih ada kegiatan lomba lain, yang lebih seru dan dapat teman-teman ikuti. Tetap bersemangat ya!

Waaah, ternyata walaupun hanya dari rumah kami juga dapat mengikuti kegiatan lomba natal bersama dengan guru dan orang tua. Semoga pandemic ini segera berlalu agar pada kegiatan lomba natal selanjutnya kami dapat melakukan disekolah bersama dengan guru dan teman-teman. Sampai jumpa teman-teman semua. Tuhan Yesus memberkati.

Damai Sukacita Natal dikala Pandemi

We wish you a merry Christmas, We wish you a merry Christmas,
We wish you a merry Christmas

Halo teman-teman semua, kami bersemangat sekali saat menyanyikan lagi we wish you a merry Christmas ini. Senang sekali ya sebentar lagi kita akan memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus pada tanggal 25 Desember 2020 . Untuk memperingati hari lahirnya Tuhan Yesus, kami siswa dan siswi KB-TK Kristen Petra 7 bersama dengan guru dan teman-teman semua mengikuti Perayaan Natal 2020 pada hari Selasa, 15 Desember 2020.

Tampilan_TKB_001.jpgTampilan_TKA_007.jpgTampilan_orang_Tua_006.jpgPenampilan_KBB_002.jpgPerayaan_Natal_004.jpgPerayaan_Natal_bersama_003.jpgTampilan_KBB_005.jpg

Apabila pada natal tahun lalu kami melakukan perayaan natal bersama dengan Bapak dan Ibu guru di sekolah, tapi ditengah situasi pandemi kali ini kami hanya dapat mengikuti secara virtual dari rumah masing-masing. Akan tetapi, walaupun kami hanya dapat mengikuti kegiatan perayaan natal dari rumah, kegiatan perayaan natal kali ini tetap seru lhooo.

Sejak pagi kami sudah bersiap untuk mengikuti kegiatan perayaan natal. Kami menggunakan pakaian dan aksesoris bernuansa natal seperti menggunakan topi santa kalaus, bando seperti tanduk rusa dan lain sebagainya. Kegiatan perayaan natal kali ini kami awali dengan berdoa bersama, mengikuti renungan pagi, menyanyi lagu natal dan melihat video penampilan natal bersama.

Tampilan natal kali ini lebih spesial karena semua ikut berpartisipasi dalam menyanyi dan menari mulai dari perwakilan jenjang KBA, KBB, TKA, TKB, bapak ibu Guru, bahkan orang tua kami juga ikut memeriahkan perayaan natal. Wah asyik sekali teman-teman. Kami pun juga berkesempatan untuk dapat bertemu dengan teman-teman kami mulai dari kelas KBA, KBB, TKA, dan TKB secara virtual melalui zoom. Kami saling menyapa  guru dan teman-teman kami satu sama lain.

Terima kasih Tuhan Yesus, walaupun pada natal kali ini kami hanya dapat mengikuti perayaan natal dari rumah kami masing-masing, akan tetapi kami dapat merasakan damai sukacita natal yang Tuhan berikan kepada kami dikala pandemi saat ini.  Selamat natal teman-teman dan bapak ibu Guru semua. Sampai jumpa teman-teman semua. Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success