| |

Toleransi Di Tengah Pandemik

Halo teman-teman semua....senang sekali bisa bertemu dan berbagi cerita kepada teman-teman semua. Walau kita masih harus belajar dari rumah, tetapi semangat belajar tetap terjaga. Oh….ya….teman-teman tetap tinggal di rumah dan jaga kesehatan ya…. kita semua selalu berdoa agar covid 19 ini  cepat selesai agar kita semua dapat beraktivitas kembali seperti biasanya. Hmmm….. kali ini kami mau berbagi cerita tentang pengalaman kami  belajar bertoleransi, saling menghormati dan mengasihi orang lain yang sedang berpuasa di tengah pandemik corona 19 ini. Ikuti terus cerita kami  ya ….

IMG 20200428 WA0132

Pada tanggal 23 dan 24 April 2020 lalu kami siswa KB/TK Kristen Petra 7  melakukan kegiatan mendoakan orang-orang yang ada disekitar kami yang sedang berpuasa dan keesokkan harinya kami bersama mama-papa membuat sesuatu, misalkan kue donat atau apapun yang akan diberikan ke orang-orang yang sedang berbuasa untuk dinikmati saat mereka berbuka puasa. Hmm….ini pengalaman belajar yang sangat berharga bagi kami untuk belajar  mengasihi sesama kami melalui bentuk doa dan sikap peduli dengan orang lain yang sedang berpuasa. Walaupun mereka berbeda dengan kami, tetapi  kami mau belajar untuk menghormati dan mengasihi orang yang ada di sekitar kami yang sedang berpuasa ramadhan.

IMG 20200428 WA0133

Oh…..ya ibu guru juga mengajak kami untuk melihat video cerita boneka yang menceritakan tentang saling mengasihi dengan wujud  mendoakan dan membagikan sesuatu kepada orang lain yang sedang berpuasa, selain itu kita diajarkan lagu kukasihi engkau dengan kasih Tuhan. Sungguh senang kami bisa melakukan sikap peduli dan toleransi kepada orang lain yang sedang berpuasa, kami dibantu oleh papa-mama di rumah. Hmm…..terima kasih papa-mama sudah mendampingi dan membantu kami menjadi anak yang baik, menghormati, mengasihi  dan peduli kepada orang lain yang sedang berpuasa. Terima kasih buat ibu guru semua yang mengajarkan kami untuk selalu mengasihi sesama, seperti Tuhan Yesus Sudah mengasihi kami. Tuhan Yesus memberkati kita semua.  Sampai jumpa di cerita kami yang lainnya ya……….

IMG 20200508 WA0112

Bahagia... Melayani Tuhan...

Melayani…..melayani……Tuhan…….lebih sungguh………. Senang sekali hari yang indah, kami siswa TK Kristen Petra 7 kelompok B dapat melayani Tuhan di Gereja GKI Residen Sudirman, pada hari Minggu, tanggal 1 Desember 2019.

IMG20191201091826

Pada kesempatan ini, kami melayani Tuhan dengan menampilkan permainan alat musik Kolintang. Sungguh kami sangat senang melakukan kegiatan ini. Kami belajar mengasihi Tuhan dengan apa yang kami bisa. Ibu guru melatih kami untuk memainkan alat musik kolintang. Lagu yang kami nyanyikan melalui alat musik kolintang ini adalah Yesus Sayang padaku dan Happy ya…ya…ya.

Pagi itu kami berkumpul di GKI Residen Sudiman bersama mama-papa dan guru-guru kami. Dengan tertib dan teratur kami memasuki ruang gereja, dan tersenyum lebar kepada orang yang kami jumpai. Kami juga belajar beribadah dengan orang tua dan saudara seiman yang lain. Senang sekali pengalaman ini, sungguh sangat berkesan. Biarlah tidak hanya saat-saat ini saja, tetapi terus kami lakukan sebagai syukur dan rasa terima kasih kami kepada Tuhan Yesus yang sangat baik yang memberikan kami kemampuan. Thank God……. God Bless All.

Merry Christmas hohohoho ...

We wish you merry christmas, we wish you merry christmas and happy new year . . . penggalan lagu natal yang telah menyambut kedatangan kami di pagi ini. Kami sangat senang sekali, karena kami akan mengadakan acara natal, hari Rabu, 18 Desember 2019, di KB/TK Kristen  Petra 7. Hari ini kami tidak mengenakan seragam seperti biasa, tetapi kami menggunakan baju dengan warna bernuansa natal yang menambah semangat kami.

IMG_2121.jpgIMG_2087.jpgIMG_2161.jpgIMG_2158.jpgIMG_2144.jpg
 

Acara natal telah dimulai, dan kami tidak sabar untuk mengikutinya dan tentunya untuk melihat penampilan teman-teman kami semua. Mulai dari KB A, KB B1, dan KB B2 yang menampilkan gerak dan lagu dengan lagu-lagu natal yang  bagus dan meriah sekali. Dan  tak kalah menarik juga untuk penampilan  teman-teman kami dari TK A menari dengan lagu Jingle ball.

Setelah acara perayaan kini saat yang ditunggu-tunggu yaitu untuk mendengarkan cerita firman Tuhan yang dibawakan oleh Bu Hana. Kami semua merasa sangat senang dan bahagia mendengarkan firman Tuhan di acara natal ini. Sesuai dengan judul natal kami yaitu sang Tunas pembawa harapan, kami sangat bersyukur karena Tuhan telah mau lahir kedunia ini untuk menjadi Tunas dihati kami masing-masing dengan membawa harapan baru bagi dunia ini.

Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 . . Happy Holiday teman-teman semuanya. Tuhan memberkati.

Ceria Natal

Halo…..teman-teman…… Desember ceria telah tiba……..semarak natal dan warna-warni hiasan natal terlihat dimana-mana. Kegembiraan ini juga kami rasakan siswa KB/TK Kristen Petra 7. Kami menyambut keceriaan natal ini dengan berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan natal ini  kami isi dengan berbagai kegiatan lomba.

 

Oh…..ya…..kegiatan lomba natal ini diikuti mulai jenjang KB sampai TK. Untuk kelas KB diikuti dengan orang tua, yakni KB A lomba memasangkan hiasan natal dengan orang tua, sedangkan KB B menglompokkan hiasan natal dengan orang tua. Kakak  TK A tidak mau kalah juga, mereka mengikuti lomba mengaitkan topi natal dan siswa TK B menyusun puzzle gambar natal.

Perlombaan  TK A dilaksanakan hari Rabu, tanggal 4 Desember 2019 dan besoknya hari Kamis, 5 Desember 2019, siswa TK B melaksanakan lomba natal menyusun puzzle gambar natal.  Untuk siswa KB A dan KB B dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 6 Desember 2019 bersama orang tua, oh…….ya…..pada saat lomba siswa KB, sekolah kami juga mengadakan bazar charity, dimana hasil dari kegiatan bazar ini digunakan untuk kegiatan berbagi bagi orang-orang yang sangat membutuhkan maupun untuk berbagi dengan teman-teman kami yang sangat membutuhkan. Wah….sungguh ceria sekali natal tahun ini. Didalam lomba natal ini ada yang menang maupun yang kalah,  selamat ya…..bagi yang menang seperti : KB A juara I : ARNOLDUS BRANDON SUTEJO, Juara II : JOSHUA LEONARD A RIYANTO, Juara III: MICHELLA TJO; KB B: Juara I : JONATHAN MICHIO HARDJO (KB B2); Juara II: HANSEL JOANSEN LIADI GABRIEL (KB B1); Juara III: OLIVER NATHANAEL MAHARDHIKA (KB B2). Untuk TK A: Juara I: JOEY MARVELO SUBIAKTO (A2);Juara II: JOYCE NATHANIE KUSUMO (A1), Juara III: DARREN DOMINICK LIE  (A1), pemenang TK B: Juara I : KAREN NELVINA HUANG (B3); Juara II : DOMINIQUE COLINE INDRAWAN (B1); Juara III : KIANA DEVARI MYLEA (B2) dan yang belum menang jangan putus asa, raih lagi dikesempatan yang lain. Selamat Natal…..Tuhan Yesus memberkati.

Entrepreneurship Charity

Bulan Desember 2019 telah tiba…….keceriaan Natal telah terlihat dimana-mana. Kami siswa-siswi KB/TK Kristen Petra 7 menyambut keceriaan natal 2019 ini dengan kegiatan “Entrepreneurship Charity”.

IMG_1966.jpgIMG_1798.jpgIMG_1888.jpgIMG_1889.jpgIMG_1858.jpgIMG_1881.jpgIMG_1789.jpgIMG_1952.jpg

Kegiatan “Entrepreneurship Charity” ini kami lakukan pada bulan November 2019 akhir dengan membuat celengan bersama orang tua di rumah. Kami akan menabung selama dua minggu di sekolah. Setiap hari kami membawa uang untuk ditabung di celengan yang sudah kami buat bersama orang tua di rumah. Wah…..ternyata, mama-papa sangat antusias dan senang membantu menyiapkan celengan ini. Setelah dua minggu, celengan itu kami buka bersam ibu guru di sekolah, kami hitung bersama dan ibu guru menuliskan jumlah uang yang kami dapat sekaligus daftar belanja yang harus kami bawa pulang untuk diserahkan ke orang tua. Setelah itu, kami harus merencanakan bersama orang tua ke toko mana kami membelanjakan uang hasil tabungan tersebut sesuai daftar belanja yang kami terima. Hasil belanja ini kami  belikan untuk bahan-bahan parcel yang akan dibagikan ke CS, satpam, tukang becak, pekarya sekolah dan warga sekitar sekolah yang sangat membutuhkan. Oh….ya …..tidak hanya siswa saja yang mengikuti kegiatan ini lho…… Ibu guru kami juga melakukan hal yang sama…… membuat celengan dan menabung selama dua minggu dan membelanjakan hasil tabungan untuk parcel.

Pada tanggal 13 Desember 2019, kami mempresentasikan  kegiatan belanja dan mengemas parcel bersama orang tua di rumah, kami mempresentasikan di depan teman-teman   dan orang tua yang lain. Wow…….parcel yang terkumpul buanyak…..berkat Tuhan melimpah….. lalu tanggal 16 Desember 2019, kami berbagi dengan CS, satpam, tukang becak, pekarya sekolah dan warga sekitar sekolah yang sangat membutuhkan. Terlihat….wajah yang ceria pada orang-orang yang menerimanya. Orang tua kami juga membantu ibu guru membagikan parcel ke warga sekitar. Terima Kasih Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success