| |

Entrepreneurship Charity

Bulan Desember 2019 telah tiba…….keceriaan Natal telah terlihat dimana-mana. Kami siswa-siswi KB/TK Kristen Petra 7 menyambut keceriaan natal 2019 ini dengan kegiatan “Entrepreneurship Charity”.

IMG_1966.jpgIMG_1798.jpgIMG_1888.jpgIMG_1889.jpgIMG_1858.jpgIMG_1881.jpgIMG_1789.jpgIMG_1952.jpg

Kegiatan “Entrepreneurship Charity” ini kami lakukan pada bulan November 2019 akhir dengan membuat celengan bersama orang tua di rumah. Kami akan menabung selama dua minggu di sekolah. Setiap hari kami membawa uang untuk ditabung di celengan yang sudah kami buat bersama orang tua di rumah. Wah…..ternyata, mama-papa sangat antusias dan senang membantu menyiapkan celengan ini. Setelah dua minggu, celengan itu kami buka bersam ibu guru di sekolah, kami hitung bersama dan ibu guru menuliskan jumlah uang yang kami dapat sekaligus daftar belanja yang harus kami bawa pulang untuk diserahkan ke orang tua. Setelah itu, kami harus merencanakan bersama orang tua ke toko mana kami membelanjakan uang hasil tabungan tersebut sesuai daftar belanja yang kami terima. Hasil belanja ini kami  belikan untuk bahan-bahan parcel yang akan dibagikan ke CS, satpam, tukang becak, pekarya sekolah dan warga sekitar sekolah yang sangat membutuhkan. Oh….ya …..tidak hanya siswa saja yang mengikuti kegiatan ini lho…… Ibu guru kami juga melakukan hal yang sama…… membuat celengan dan menabung selama dua minggu dan membelanjakan hasil tabungan untuk parcel.

Pada tanggal 13 Desember 2019, kami mempresentasikan  kegiatan belanja dan mengemas parcel bersama orang tua di rumah, kami mempresentasikan di depan teman-teman   dan orang tua yang lain. Wow…….parcel yang terkumpul buanyak…..berkat Tuhan melimpah….. lalu tanggal 16 Desember 2019, kami berbagi dengan CS, satpam, tukang becak, pekarya sekolah dan warga sekitar sekolah yang sangat membutuhkan. Terlihat….wajah yang ceria pada orang-orang yang menerimanya. Orang tua kami juga membantu ibu guru membagikan parcel ke warga sekitar. Terima Kasih Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success