| |

Burger Buatanku

IMG20191113092352 IMG20191113092650
Pada tanggal 13 November 2019, kami siswa-siswi KB Kristen Petra 7 kelompok B melakukan kegiatan kunjungan ke Burger Up. Kami belajar tidak hanya di dalam kelas, tetapi juga belajar di luar kelas dengan ibu guru mengunjungi langsung sumber belajarnya. Oh……ya…….kali ini kami belajar langsung tentang profesi koki dan bagaimana membuat burger sendiri lho….di Burger Up.

IMG20191113092414

Nah………..hari berkunjung ke Burger Up telah tiba. Terlihat mobil elf milik sekolah siap mengantar kami. Kami sudah dibagi menjadi beberapa kelompok. Jadi ada yang berangkat dengan mobil elf juga beberapa kelompok diantar oleh mobil orang tua murid. Hmm……hari yang menyenangkan dapat berkeliling bersama-sama ibu guru dan teman-teman menuju Burger Up. Tempat tujuan kami tidak jauh dari sekolah, sehingga tak lama kemudian  akhirnya kami sampai di tempat tujuan.

Hore…..kami sampai di Burger Up, tempatnya besar dan bagus. Satu persatu kami turun dari mobil dan memasuki ruangan  Burger Up. Disana sudah Nampak, kakak-kakak yang menyambut kami dengan ramah dan siap menolong kami tentang cara membuat burger. Oh….ya, sebelum kami membuat burger, kami memakai perlengkapan dari topi, apron seperti layaknya koki cilik, dan tak lupa kami harus cuci tangan terlebih dulu. Setelah itu baru, diperkenalkan bahan-bahan untuk membuat burger. Ada roti yang sudah dibelah menjadi dua, mayones, saos tomat, sayur, daging panggang, dan buah tomat. Satu persatu bahan kami letakkan di atas roti, setelah itu ditutup dengan bagian roti  satunya, dan dibungkus lalu kami bawa pulang. Sambil menunggu kelompok lain yang mendapat giliran membuat burger, kami dapat mewarnai gambar. Wah……. Asyik………….dan menyenangkan ………..terlihat enak sekali burger yang kami buat ini, nanti kami akan mencoba membuat lagi di rumah bersama mama-papa. Ayo…..tema-teman kalian juga bisa mencobanya. Aku tunggu ya cerita kalian……bye….bye……sampai jumpa. Tuhan Yesus Memberkati.

B……..Untuk Kata Buaya

IMG20191106083343 IMG20191106083436

Senin, tanggal 11 november 2019, kami siswa-siswi KB.B Kristen Petra 7 belajar tentang binatang buas,  mulai dari singa, harimau, dan buaya. Ibu  guru juga menjelaskan agar berhati-hati dengan binatang ini, karena dapat melukai diri kita. Dan binatang buas ini bukan untuk dijadikan binatang peliharaan di rumah karena bahaya.

Pada kesempatan ini kami juga belajar secara khusus tentang huruf b seperti yang dipakai untuk kata buaya. Kami belajar tentang bentuk huruf b dan mengenal binatang yang huruf depannya menggunakan huruf b yaitu buaya. Selain itu kamipun belajar tentang huruf b untuk buaya dalam bentuk nyanyian.

Ini Mie Buatanku

IMG_1267.jpgIMG_1216.jpgIMG_1275.jpgIMG_1287.jpgIMG_1259.jpgIMG_1230.jpg

Haloooo………teman-teman ……..berjumpa lagi dengan kami siswa-siswi TK B dari TK Kristen Petra 7. Pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan cerita tentang pengalaman kami membuat mie di Warung Mapan saat kegiatan “Field Trip”. Waktu itu, hari selasa, tanggal 22 Oktober 2019, kami berkujung ke Warung Mapan untuk belajar membuat mie sendiri.  Kami sangat bergembira saat ibu guru memberitahukan kepada kami tentang rencana tersebut.

Hari yang ditunggu-tunggu telah tiba. Telah tampak di sekolah kami sebuah mobil elf yang siap mengantar kami untuk berkunjung ke Warung Mapan. Dengan mengendarai mobil elf dan beberapa mobil teman, kami berangkat berkunjung ke Warung Mapan di jalan Kusuma Bangsa Surabaya.

Entrepreneurship-charity…….Asyik……

IMG_1092.JPGIMG_1094.JPGIMG_1061.JPGIMG_1051.JPG

Liburan tengah semester sudah kami lewati, dan keesokkan harinya, kami harus tetap masuk seperti biasanya. Oh….ya….kami siswa-siswi TK Kristen Petra 7 kelompok A dan B selalu bersemangat menyambut hari-hari di sekolah, apalagi pada tanggal 16 Oktober 2019. Pada  tanggal tersebut, kami diajak ibu guru untuk ber-entrepreneursip.

Seru sekali lho…….kegiatan entrepreneuship ini, karena kami dilatih untuk merencanakan terlebih dahulu : produk apa yang akan kami buat dan dijual. Temen-temen hasil keuntungan dari kegiatan entrepreneurship ini akan diberikan dalam kegiatan berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Entrepreneurship KB & TK

 

boost the values reap the success