| |

Terapung atau tenggelam ya?

Halo-halo teman semua, berjumpa kembali bersama kami siswa dan siswi KB-TK Kristen Petra 7. Pada kesempatan kali ini, kami siswa dan siswi TK A2 sedang melakukan kegiatan proyek S.T.E.A.M yaitu kami melakukan percobaan terapung dan tenggelam pada hari selasa, 12 Januari 2021.

image_003.jpgimage_006.jpgimage_005.jpgimage_007.jpgimage_004.jpgimage_002.jpgimage_001.jpg

Awalnya Bu Guru mengajak kami untuk memperhatikan video yang menunjukkan mengenai peristiwa terapung dan tenggelam. Bu Guru juga menjelaskan kepada kami mengenai mengapa benda dapat terapung dan tenggelam.  Setelah itu kami mempersiapkan alat dan bahan yang nanti nya akan kami gunakan untuk melakukan percobaan.

Kami pun mempersiapkan alat dan bahan yang kami gunakan untuk melakukan percobaan seperti wadah air besar, air, dan beberapa benda yang dapat terapung dan tenggelam (seperti daun batu, spon, sendok, tusuk gigi dan lain sebagainya), Lalu kami berkesempatan untuk mencoba memasukkan beberapa benda tersebut ke dalam air. Ternyata ada beberapa benda yang dapat terapung dan tenggelam.

Waaah asyiiik sekali ternyata teman-teman, walaupun hanya dari rumah kami tetap bisa belajar dan bermain dengan seru bersama Bu Guru dan teman-teman semua. Kami pun juga dapat memahami bahwa benda dapat terapung bila benda itu ringan dan benda dapat tenggelam bila benda itu berat. Serta kami juga dapat membedakan benda terapung dan tenggelam.

Tidak hanya sampai disitu lho kegiatan nya, kami pun diberi kesempatan Bu Guru untuk bermain menghitung, maze serta mengelompokkan benda terapung dan tenggelam secara virtual melalui aplikasi wordwall. Seruuu sekaliiii, Di kesempatan berikutnya kita bermain lagi ya bu Guruuuu. Sampai jumpa di kegiatan kami selanjutnya teman-teman semua. Tuhan Yesus memberkati.

Lihat, kapal layarku dapat mengapung

Halo-halo teman semua, berjumpa kembali bersama kami siswa dan siswi KB-TK Kristen Petra 7. Kami ingin bercerita kepada teman-teman semua tentang kegiatan pembelajaran daring yang kami lakukan bersama dengan bu Guru dan teman-teman kami. Pada kesempatan kali ini, kami siswa dan siswi KBB1 dan KBB2 sedang mengikuti kegiatan membuat dan memainkan perahu layar pada hari Selasa, 12 Januari 2021.

image_003.jpgimage_006.jpgimage_010.jpgimage_005.jpgimage_007.jpgimage_004.jpgimage_009.jpgimage_008.jpgimage_002.jpgimage_001.jpg

Bu guru mengajak kami untuk mencoba membuat kapal layar dari gabus, sedotan dan plastic. Bersama dengan Bu Guru dan teman-teman kami mencoba untuk membuat kapal layer dari bahan-bahan yang sudah disediakan bu Guru kami. Kami mencoba menyusun bahan satu persatu hingga akhirnya perahu layar kami dapat terbentuk.

Tidak hanya membuat perahu layar saja lho, tapi kami juga diberi kesempatan untuk mengapungkan perahu layer yang kami buat di atas air. Mama/ Papa / Pendamping membantu kami untuk menyediakan air dan wadah besar serta kipas yang kami gunakan untuk menggerakan perahu layar yang telah kami buat. Kami bersiap untuk bermain dengan perahu layer kami.

Satu… dua… tigaa… ayoo.. ayoo.. ayoo.. kami bersama sama menggerakan kipas kearah perahu layar, waaaaah perahu kami dapat bergerak. Seru sekali lhoooo teman-teman. Kalian juga dapat membuat dan mencoba sendiri dirumah. Sampai jumpa pada kegiatan kami selanjutnya teman-teman. Tetap semangat dan selalu bersukacita. Tuhan Yesus memberkati.

Belajar bagian-bagian tanaman

Pada kesempatan kegiatan pembelajaran online kali ini, kami siswa dan siswi KBA Kristen Petra 7 sedang belajar mengenai tanaman. Yeaaaay, pada kegiatan pembelajaran online kali ini, bu Guru memberikan kami miniature pohon yang bagus sekali. Bu Guru menceritakan kepada kami mengenai beragam tanaman dan bagian-bagian tanaman.

Natanel.jpegSean.jpegShane.jpegJoshua.jpegYoona.jpegVinix.jpeg

Kegiatan pembelajaran yang kami laksanakan pada tanggal 3 November 2020 kali ini, kami diajak bu Guru untuk lebih mengenal bagian-bagian tanaman. Ternyata, tidak hanya daun dan batang saja lho. Tanaman memiliki beragam bagian-bagian, seperti akar, batang, dahan, daun, buah, bunga. Kami pun menjadi lebih mengerti mengenai bagian-bagian yang ada pada tanaman.

Setelah itu, kami pun juga mencoba untuk belajar menempel bunga pada miniature pohon yang sudah diberikan ibu Guru kami. Waaah seru sekali ya, kami dapat belajar menempel bunga pada miniature pohon sendiri. Setelah itu, kami pun juga belajar untuk menyebutkan bagian-bagian tanaman yang ada pada miniature pohon tersebut.

Waaaah seru sekali teman-teman. Kami mendapatkan ilmu yang baru lagi hari ini. Terima kasih bu Guru telah memberikan kami ilmu mengenai bagian-bagian tanaman. Kami pun jadi mengerti dan mengenal bagian-bagian yang ada pada tanaman. Sampai jumpa pada kegiatan kami yang selanjutnya. Tuhan Yesus memberkati.

Keluargaku Pahlawanku 

Halo teman-teman, pada kesempatan kali ini kami siswa dan siswi KB-TK Kristen Petra 7 sedang mengikuti serangkaian kegiatan entrepreneurship lho. Tema kegiatan entrepreneurship kali ini adalah tentang Pahlawan. Pahlawan tersebut adalah pahlawan dikeluargaku, ada mama, papa, kakek, nenek atau pendamping yang selalu mendampingi saat berada di rumah atau mengikuti kegiatan pembelajaran online berlangsung.

Kegiatan ini kami laksanakan mulai tanggal 23 – 27 November 2020. Berbagai tahap telah kami lewati, seperti exploring agar kami lebih mengetahui apa itu pahlawan dan siapa saja pahlawan di sekitarku, apa saja yang dapat kami lakukan untuk menunjukkan rasa terimakasihku untuk pahlawan di keluarga. Llau pada tahap planning kami merencanakan akan menghias bento yang nantinya bento tersebut akan kami berikan kepada pahlawan di keluarga.

Kami menggunakan alat dan bahan yang ada di rumah saat menghias bento. Bento kami hias dengan beragam isian seperti nasi, sosis, roti, jelly dan masih banyak lagi. Seru sekali lho teman-teman. Lihat kreasi bento ku, bagus ya teman-teman. Senang sekali rasanya kami bersama-sama dengan bu Guru dan teman-teman dapat menghias bento bersama-sama. Selain itu kami pun juga dapat berbagi kepada pahlawan di keluarga sebagai bentuk rasa terima kasih kami, karena selalu mendampingi kami.

Nah, teman yuk kalian bisa juga lho mencoba menghias bento dengan alat dan bahan yang ada dirumah. Kalian bisa ajak seluruh anggota keluarga juga saat menghias. Pasti seru ketika menghias bersama. Sampai jumpa pada kegiatan kami selanjutnya teman-teman. Tuhan Yesus memberkati.

Kegiatan Entrepreneurship

boost the values reap the success