| |

Pengalaman Belajar Di Rumah

IMG 20200402 WA0032

Halo….teman….kita berjumpa lagi, dalam kesempatan ini kami mau berbagi cerita tentang pengalaman belajar kami di rumah di tengah  wabah corona yang terjadi di seluruh dunia. Walaupun kami harus belajar di rumah bersama papa-mama, tapi kami juga dapat meningkatkan kemampuan akademik kami dengan pemberian materi rutin yang diberikan oleh guru kami.

IMG 20200324 WA0080 IMG 20200331 WA0057 

IMG 20200402 WA0009

Oh…..ya ….walaupun kami kecil ya…..masih siswa TK, kami juga memahami keadaan ini, dengan taat pada papa-mama saat diajak belajar di rumah. Nah….kali ini  kami, siswa TK Kristen Petra 7 kelompok B mau bercerita tentang kegiatan apa saja yang kami lakukan saat belajar di rumah. Kegiatan belajar di rumah ini kami lakukan mulai 23 Maret sampai sekarang  ini masih berlangsung di bulan April 2020. Banyak kegiatan yang kami lakukan, salah satunya yaitu kami belajar melipat kertas menjadi perahu, menggambar terjadinya hujan, membuat karya bentuk hujan dari bahan sayuran dan masih banyak lagi.

Kami berharap wabah covid-19 ini cepat berakhir, agar kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala. Kami juga bersyukur, dengan kegiatan belajar di rumah, kami dapat semakin kompak dengan papa-mama dan keluarga. Kami berdoa, supaya Tuhan Yesus memberikan kesehatan kepada kita semua agar terhindar dari wabah ini, dan Tuhan Yesus senantiasa memelihara kita semua. Kami berharap teman-teman juga dalam keadaan baik-baik aja. Semoga Tuhan Yesus menyertai kita semua, sampai jumpa.

Semangat Belajar Di Rumah

Halo….teman-teman berjumpa lagi dengan kami dalam cerita seru dari kami siswa KB Kristen Petra 7 kelompok B. Hmmm…..tidak terasa di tengah wabah yang melanda dunia yaitu covid-19 kami tetap dapat belajar lho…..walaupun kami lakukan di rumah. Sejak bulan maret sampai April 2020 ini, kegiatan belajar kami dilakukan di rumah bersama dengan papa-mama.

IMG 20200318 WA0007 IMG 20200401 WA0055

Oh…..ya ….ibu guru juga setia menemani kami berkegiatan di rumah, dan juga menyapa kami melalui aplikasi zoom, hmm…..sungguh menyenangkan. Materi yang dikirim ibu guru selalu kami kerjakan dengan penuh semangat bersama papa-mama di rumah. Teman-teman, kami banyak melakukan kegiatan di rumah seperti menggambar, mewarnai, berhitung, bernyanyi dan menanam tanaman. Dan  masih banyak lagi kegiatan yang kami lakukan.

IMG 20200409 WA0019

Tetap semangat belajar dan bermain di rumah bersama keluarga.  Kami berdoa, supaya Tuhan Yesus menolong kita semua agar tetap sehat. Terima kasih Tuhan Yesus buat pemeliharaan Tuhan bagi kami, sampai jumpa.

Belajar Menuang Air

“Air…..air..…jika dituang ke berbagai tempat, bentuknya akan mengikuti  sesuai tempatnya” Itulah tema air dalam kegiatan belajar kami siswa KB Kristen Petra 7 kelompok A dan B pada tanggal 10 dan 11 maret 2020 lalu. Ibu guru mengajarkan kepada kami bagaimana menuang air ke suatu tempat dengan berbagai cara.

IMG20200310091029.jpgIMG20200310090920.jpgIMG-20200309-WA0011.jpgIMG20200310085518.jpgKB_A.jpg

Awalny kami menuang masih tumpah-tumpah, tapi setelah berkali-kali kami mencobanya, akhirnya kami dapat menuang air tanpa tumpah. Kami belajar menjadi lebih sabar, dan melatih kemampuan motorik halus kami agar lebih terampil. “Ibu guru seperti ini ya, lihat aku berhasil menuang air ke tempatnya tanpa tumpah, asyik berhasil….berhasil….berhasil” itulah ungkapan kegembiraan teman kami saat berhasil menuang air dengan baik. Yang lain juga tetap semangat mencoba menuang airnya dengan baik ya. lalu ada juga yang mencoba memindahkan air ke temapat yang sudah disediakan dengan pipet. Satu persatu air yang ada di pipet dipindahkan ke tempat yang sudah disediakan, tetap sabar dan sabar, sampai airnya berpindah di tempat lain.

Asyik……. Berlatih sabar dan lebih sabar lagi…..menjadi lebih terampil tangan kita saat menuangkan dan memindahkan air dengan pipet yang sudah disediakan. Akhirnya kami bisa melakukannya dengan baik, senang sekali kegiatan ini…..kami akan mencobanya dengan mama-papa di rumah. Bye…..bye……  sampai jumpa, Tuhan Yesus Memberkati.

Ikan Bakar…..Silakan Dibeli

IMG-20200302-WA0023.jpgIMG-20200302-WA0044.jpgIMG-20200302-WA0012.jpgIMG-20200302-WA0017.jpgIMG-20200302-WA0031.jpg

“Ikan bakar….ikan bakar……ayo…..beli ikan bakarnya” kata salah satu teman kami ketika bermain di sentra bermain peran di tempat rekreasi pemancingan ikan. Itulah salah satu kegiatan KB Kristen Petra 7 kelompok B pada tanggal 4 Maret 2020. Ibu guru telah menyiapkan mainan yang dapat kita mainkan di tempat rekreasi yakni di kolam pemancingan ikan. Sudah disiapkan area tempat persewaan perlengkapan memancing, kolam pancing ikan,  menimbang ikan yang didapat, sampai pengolahan ikan menjadi ikan bakar.

Awalnya, ibu guru menjelaskan cara bermain satu persatu, lalu kami diberi kesempatan memilih kegiatan yang kami sukai. Wah…..tak sabar ingin cepat-cepat memilih area memancing ikan….. terlihat teman-teman kami juga tidak sabar untuk memilih kegiatan membakar ikan. Kalau teman kami yang lainnya memilih untuk menimbang ikan. Ada juga yang siap memilih bermain di tempat persewaan perlengkapan ikan.

“Ayo….ayo…..silakan  beli ikan bakarnya, enak sekali ikan bakarnya, baunya gurih dan sedap”. Teman kami menawarkan ikan bakarnya. Ada yang berperan sebagai pembeli atau penjual, bermain bergantian. Tak terasa, waktu belajar telah usai, kami bersama mengembalikan dan mengatur kembali mainan yang sudah kami pakai agar rapi. Sungguh asyik dan menyenangkan, kalian coba ya……. kami tunggu cerita dari kalian,  sampai jumpa, Tuhan Yesus Memberkati.

 Berkemah

Pada tanggal 3 maret 2020 lalu, kami siswa TK Kristen Petra 7 kelompok A melakukan kegiatan berkemah dalam sentra bermain peran. Wah……sungguh asyik dan menyenangkan, pengalaman yang tak terlupakan buat kami. Bersama teman-teman, kami tidur di kemah yang sudah disediakan.

IMG-20200305-WA0026.jpgIMG-20200323-WA0008.jpgIMG-20200323-WA0007.jpg

Selain tidur di kemah, kamipun juga bermain berpura-pura membakar jagung dan bernyanyi-nyanyi di sekitar api unggun  buatan. Hmmm…… sungguh menyenangkan….. ”ayo…teman-teman lebih kuat kipas api unggunnya biar  jagungnya  cepat matang”  kata salah satu teman kami. Secara bergantian kami berganti mainan yang sudah disediakan. “jangan berebut ya, bergantian dan sabar menunggu gilirannya” jawab teman kami.

Wah………ternyata banyak hal yang dapat kita pelajari dari kegiatan ini, dari mulai belajar mengenal kegiatan yang dapat kita lakukan di tempat rekreasi di daerah pegunungan, sabar menunggu giliran, menyanyi bersama dan belajar berbagi dengan teman. Senangnya dapat bermain sambil belajar, ayo teman-teman kalian juga dapat mencoba kegiatan ini bersama mama-papa di rumah, pasti menyenangkan. Sampai Jumpa, Tuhan Yesus Memberkati.

boost the values reap the success