| |

Aku Mau Jadi Polisi

IMG20200217113750.jpgIMG-20200217-WA0016.jpgIMG20200218083957.jpgIMG20200217111202.jpg

Pada semester dua ini, kami siswa-siswi KB Kristen Petra 7 kelompok A dan B belajar tentang berbagai macam pekerjaan, salah satunya yakni pekerjaan seorang polisi. Tepatnya  pada hari senin tanggal 10 Februari 2020  untuk siswa KBB dan selasa, tanggal 11 Februari 2020 untuk siswa KBA.  Khusus pekerjaan seorang polisi, itu yang kami pelajari melalui  pembelajaran yang kami lakukan di sentra bermain peran.

Kegiatan ini sangat seru dan menyenangkan. Kami sangat antusias sejak kami memasuki ruang kelas, karena ruang kelas sudah disulap oleh ibu guru menjadi bagus. Di dalam kelas kami terlihat zebra cross tempat untuk orang menyeberang di jalan raya. Selain itu juga ada lampu lalu-lintas yang berwarna merah, kuning, hijau  dan beberapa mainan mobil juga ada disana. Hmmm…..satu lagi ada tempat untuk membuat SIM.

Wah………ternyata, kami bisa mengenal pekerjaan seorang polisi dari kegiatan ini. Kami di sentra bermain peran ini dapat bermain sebagai seorang polisi yang  tugasnya membantu orang menyeberang di zebra cross, yang kedua, kami dapat mencoba berperan sebagai polisi yang bertugas mengatur lalu lintas, ketiga: kami dapat memerankan seorang polisi yang bertugas membuat SIM yaitu surat izin mengemudi. SIM ini penting kalau kita mau mengendarai kendaraan bermotor. Satu lagi tentang pekerjaan seorang polisi ini, kami juga dapat memerankan seorang polisi sahabat anak-anak. Polisi itu ramah, dan bersahabat dengan anak-anak. Jadi kami tidak perlu takut dengan seorang polisi. Wow…..asyik…….. memainkan peran seorang polisi, tugas pak polisi sungguh sangat mulia. Besok besar……aku mau menjadi seorang polisi, menangkap orang jahat, mengatur lalu lintas, membantu orang yang menyeberangkan di zebra cross dan lainnya. Bagaimana dengan pengalaman kalian teman-teman. Kalian juga boleh mencoba kegiatan ini lho….pasti asyik dan seru, aku tunggu cerita kalian ya……bye…..bye……sampai jumpa.

boost the values reap the success