| |

Mari Kita Belajar Mencintai Tanaman

Halo teman-teman, berjumpa kembali dengan kami siswa siswi KB-TK Kristen Petra 7. Teman-teman, pada hari Jumat, 9 Oktober 2020 kami  siswa siswi TKA dan TK B mengikuti kegiatan PKK (Pendidikan Karakter Kristiani)  bersama dengan bu Guru.

Zerrin_menanam.jpegKinawa_menanam.jpegGiselle.jpegStanley_menanam.jpegFelicia_Menanam.jpegJessica_menanam.jpegTimothy_menanam.jpegDarnell_menanam.jpegGraciella_menanam.jpeg

Tema kegiatan PKK kali ini adalah tentang mencintai tanaman. Ya, bu Guru mengajak kita agar kita mau menjaga ciptaan Tuhan, salah satunya adalah dengan mencintai tanaman. Bu Guru mengajak kami untuk bersama-sama menanam tanaman kacang hijau dan merawatnya di rumah.

Kami mengikuti arahan bu Guru dalam menanam tanaman kacang hijau di setiap tahapnya. Tahapan pertama di mulai dengan memasukkan kapas ke dalam wadah toples. Lalu kami beri beberapa biji kacang hijau dan di beri air sedikit demi sedikit. Tidak lupa kami pun menempatkan tanaman kacang hijau kami agar terkena sinar matahari. Agar tanaman kami mendapatkan sinar matahari yang cukup dan dapat bertumbuh dengan baik.

Senang sekali, kami merawat tanaman kami setiap hari. “Hore, lihat teman-teman, tanaman kacang hijau yang awalnya berbentuk biji sekarang sudah bertumbuh tinggi”. Ternyata aku bisa lho merawat dan mencintai tanaman sejak kecil. Dengan kesabaran dan rutin merawatnya, akhirnya tanaman kami dapat bertumbuh subur.

Ayo teman-teman, kalian juga boleh mencobanya di rumah. Sangat menyenangkan sekali, melihat tanaman dapat bertumbuh subur jika kalian merawatnya dengan baik. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success