| |

Peduli Lingkungan di Sekitarku

Shaloom…

Halo teman-teman semua, berjumpa lagi bersama kami siswa dan siswi KB-TK Kristen Petra 7. Saat ini kami bersama dengan teman-teman yang lain di ajak Bu Guru untuk melakukan kegiatan Entrepreneurship “Peduli Lingkungan di Sekitarku”. Rangkaian kegiatan entrepreneurship kali ini kami ikuti mulai tanggal 29 – 30 April 2021 untuk tahap exploring and planning. Pada tahap ini Bu Guru mengajak kami untuk berdiskusi mengenai lingkungan di sekitar kami. Kami pun juga diajak Bu Guru untuk mencari solusi bagaimana caranya agar lingkungan kami dapat terlihat indah dan sehat dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai di sekitar kami. Akhirnya kami pun memutuskan untuk membuat barang-barang yang memiliki fungsi untuk memperindah lingkungan di sekitar kami seperti membuat pot tanaman, tempat sampah, gembor dan yang lain.

Communicating_and_reflecting_KBB1.jpegNicho_-_Pot.jpegJayden_-_Toy_Box.jpegFloretta_-_Gembor.jpegOliver_-_Rak_Buku.jpegGrace_-_Pot.jpegAntonius_Kevin_-_Gembor.jpegArleen_-_Pot.jpegAbigail_-_Storage.jpeg

Lalu tahap selanjutnya adalah tahap doing dimana kami mulai membuat barang-barang yang sudah kami rencanakan sebelumnya mulai tanggal 3 – 7 Mei 2021. Kami membuatnya di rumah bersama dengan mama dan papa. Seru sekali lho teman-teman. Kami beserta orang tua bekerja sama untuk membuat barang-barang yang dapat digunakan untuk membuat lingkungan disekitar kami menjadi lebih indah dan sehat. Ada yang menghias kaleng bekas menjadi pot tanaman yang indah, ada juga yang membuat tempat sampah bekas bahkan ada juga yang menggunakan botol tidak terpakai  untuk dibuat menjadi gembor yang digunakan untuk menyiram tanaman. Barang-barang tersebut pun langsung kami gunakan sesuai dengan fungsinya. Waaaaah ternyata barang yang sudah kami buat, sangat bermanfaat untuk keindahan lingkungan di sekitar kami.

Tahap yang terakhir adalah kami melakukan proses communicating dan reflecting pada tanggal 10 dan 11 Mei 2021. Kami mempresentasikan barang / hasil karya yang sudah kami buat di depan teman-teman dan Bu Guru. Kami menjelaskan tentang manfaat dari barang di buat, alat dan bahan yang di gunakan, bagaimana cara membuatnya, apakah berhasil digunakan atau tidak dan dengan siapa kami membuatnya. Senang sekali rasanya teman-teman, hal kecil yang kami lakukan ini ternyata bermanfaat besar bagi lingkungan di sekitar kami. Tetap jaga keindahan dan kebersihan lingkungan di sekitarmu ya teman-teman. Semangat selalu. Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success