| |

Saya Tekun Berdoa Malam Bersama Mama dan Papa

“Terima kasih, Tuhan Yesus, untuk berkat-Mu di sepanjang hari ini.” Itu adalah sepenggal doa yang diucapkan oleh salah satu murid TK B bersama dengan mama saat sebelum tidur. Ada yang berbeda saat kegiatan doa malam kali ini. Anak-anak KB-TK Kristen Petra 7 saat ini sedang mengikuti pembiasaan baru sebelum mereka tidur, yaitu melakukan renungan malam (night devotion) serta doa bersama dengan mama dan papa setiap harinya, yang dimulai sejak minggu pertama kegiatan sekolah.

NIGHT_DEVOTION_1.jpgNIGHT_DEVOTION_3.jpegNIGHT_DEVOTION_2.jpegNIGHT_DEVOTION_4.jpeg

Selain doa malam, anak-anak juga melihat video renungan pagi (morning devotion) yang telah diberikan oleh guru kelas masing-masing. Setelah itu, mama dan papa mengajak mereka untuk bercerita dan berdiskusi. Selain itu, mereka juga dilatih untuk membiasakan diri mengucapkan ayat Alkitab dari video renungan yang telah dibagikan sebelumnya, lalu berdoa bersama sebelum tidur.

Pembiasaan doa dan renungan malam (night devotion) sebelum tidur ini dilakukan agar anak-anak senantiasa mengingat Tuhan Yesus dalam setiap kegiatan yang mereka lakukan. Contohnya seperti mengucap syukur sebelum tidur atas berkat yang diberikan oleh Tuhan sepanjang hari. Selain itu, membiasakan kebiasaan yang baik ini akan dapat membangun karakter nilai kristiani dalam diri anak-anak.

Semoga mereka dapat semakin semangat dan bersukacita dalam mengikuti renungan malam pada setiap harinya, serta tidak lupa untuk berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success