| |

Terapung atau tenggelam ya?

Halo-halo teman semua, berjumpa kembali bersama kami siswa dan siswi KB-TK Kristen Petra 7. Pada kesempatan kali ini, kami siswa dan siswi TK A2 sedang melakukan kegiatan proyek S.T.E.A.M yaitu kami melakukan percobaan terapung dan tenggelam pada hari selasa, 12 Januari 2021.

image_003.jpgimage_006.jpgimage_005.jpgimage_007.jpgimage_004.jpgimage_002.jpgimage_001.jpg

Awalnya Bu Guru mengajak kami untuk memperhatikan video yang menunjukkan mengenai peristiwa terapung dan tenggelam. Bu Guru juga menjelaskan kepada kami mengenai mengapa benda dapat terapung dan tenggelam.  Setelah itu kami mempersiapkan alat dan bahan yang nanti nya akan kami gunakan untuk melakukan percobaan.

Kami pun mempersiapkan alat dan bahan yang kami gunakan untuk melakukan percobaan seperti wadah air besar, air, dan beberapa benda yang dapat terapung dan tenggelam (seperti daun batu, spon, sendok, tusuk gigi dan lain sebagainya), Lalu kami berkesempatan untuk mencoba memasukkan beberapa benda tersebut ke dalam air. Ternyata ada beberapa benda yang dapat terapung dan tenggelam.

Waaah asyiiik sekali ternyata teman-teman, walaupun hanya dari rumah kami tetap bisa belajar dan bermain dengan seru bersama Bu Guru dan teman-teman semua. Kami pun juga dapat memahami bahwa benda dapat terapung bila benda itu ringan dan benda dapat tenggelam bila benda itu berat. Serta kami juga dapat membedakan benda terapung dan tenggelam.

Tidak hanya sampai disitu lho kegiatan nya, kami pun diberi kesempatan Bu Guru untuk bermain menghitung, maze serta mengelompokkan benda terapung dan tenggelam secara virtual melalui aplikasi wordwall. Seruuu sekaliiii, Di kesempatan berikutnya kita bermain lagi ya bu Guruuuu. Sampai jumpa di kegiatan kami selanjutnya teman-teman semua. Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success