| |

Warna Warni Balon Udaraku

Halo teman-teman semua, berjumpa kembali dengan kami siswa siswi TKB Kristen Petra 7. Pada hari Kamis 18 Februari 2021 kemarin, bersama dengan Bu Guru dan teman-teman, kami semua sedang bermain dan belajar tentang kendaraan udara, salah satunya adalah balon udara. Hayooo siapa yang tahu balon udara? Yaaa… pasti kalian semua sudah tahu ya. Balon udara yang bentuknya besar, berwarna warni dan membutuhkan tenaga uap panas dari api ketika ingin menerbangkannya.

Kali ini kami tidak mengajak teman-teman semuanya untuk naik balon udara, akan tetapi kita ingin mengajak untuk mencoba membuat balon udara dengan menggunakan alat dan bahan yang dapat teman-teman jumpai di sekitar kalian. Bu Guru sudah menyediakan bahan berupa kertas karton, kertas lipat warna-warni, dan sedotan. Kami hanya perlu menyiapkan lem untuk menempel

Langsung kita mulai membuatnya ya, awalnya bu Guru mengajari kami untuk menata pola balon udara dari kertas lipat warna-warni dan kertas serta sedotan yang sudah tersedia sehingga menjadi bentuk balon udara. Lalu kami rekatkan di atas kertas karton yang sudah tersedia. Horeeeee…. balon udara ku sudah siap diterbangkan di atas langit yang biru. Indah sekali kan warnanya, ada yang warna merah, warna kuning dan lain sebagainya. Mudah kan membuatnya teman-teman. Kalian pasti bisa membuatnya di rumah. Jangan lupa untuk foto bersama dengan hasil karya yang sudah teman-teman buat ya.

Ternyata walaupun kami hanya dapat melakukan kegiatan Bersama secara daring, akan tetapi kami tetap bisa melakukan kegiatan yang seru dan asyik lhooo. Tetap bersemangat ya teman-teman semua. Sampai jumpa dilain kesempatan teman-teman semua. Tuhan Yesus memberkati teman-teman semua.

boost the values reap the success