| |

Wow………..Rainbow……….Rainbow

Pelangi-pelangi alangkah indahmu
Merah, kuning hijau di langit yang biru
Pelukismu agung siapa gerangan
Pelangi-pelangi ciptaan Tuhan

IMG-20200522-WA0023.jpgIMG-20200522-WA0018.jpgScreenshot_2020-05-22-12-17-55-56.pngIMG-20200522-WA0022.jpgIMG-20200522-WA0017.jpgIMG-20200522-WA0019.jpgScreenshot_2020-05-22-12-16-55-19.png

Inilah lagu yang kami nyanyikan saat kami belajar tentang pelangi saat di rumah dengan mama-papa. Oh…..ya…..teman-teman pada kesempatan ini kami siswa-siswi Kelompok Bermain B, TKA dan TKB mau berbagi cerita pengalaman belajar di rumah dengan mama-papa pada tanggal 20 mei 2020 lalu. Hmmm……. seru sekali pengalaman belajar kali ini saat kami mencoba bereksperimen membuat pelang dari berbagai media.

Kegiatan membuat pelangi dari berbagai media ini diikuti oleh kelas Kelompok Bermain B, TK A dan TKB. Untuk Kelompok Bermain B membuat pelangi dari permein warna-warni yang diberi air, kalau TK A membuat pelanginya dari peristiwa kapilaritas warna melalui media tisu yang dicelupkan di bermacam – macam warna, dan siswa TK B  membuat pelangi dari bermacam-macam warna dan minyak.  Hmm… warna-warna yang muncul warna-warni seperti warna  pelangi  wow……indah sekali……seperti warna pelangi di langit. Selain itu kita juga mengenal percampuran warna, wow…….bagus…….indah.

Apakah teman-teman juga sudah mencobanya, kalian pasti juga merasakan keseruan dari kegiatan ini. Terima kasih ibu guru yang sudah mengajari kami untuk bereksperimen tentang pelangi, kami dapat mengenal warna, indahnya pelangi, percampuran warna. Asyik……sangat seru pengalaman ini. Terima kasih semuanya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

….Oh…..ya ibu guru juga mengajak kami untuk melihat video cerita boneka yang menceritakan tentang saling mengasihi dengan wujud  mendoakan dan membagikan sesuatu kepada orang lain yang sedang berpuasa, selain itu kita diajarkan lagu kukasihi engkau dengan kasih Tuhan. Sungguh senang kami bisa melakukan sikap peduli dan toleransi kepada orang lain yang sedang berpuasa, kami dibantu oleh papa-mama di rumah. Hmm…..terima kasih papa-mama sudah mendampingi dan membantu kami menjadi anak yang baik, menghormati, mengasihi  dan peduli kepada orang lain yang sedang berpuasa. Terima kasih buat ibu guru semua yang mengajarkan kami untuk selalu mengasihi sesama, seperti Tuhan Yesus Sudah mengasihi kami. Tuhan Yesus memberkati kita semua.  Sampai jumpa di cerita kami yang lainnya ya………..

boost the values reap the success