| |

Entrepreneurship-charity…….Asyik……

IMG_1092.JPGIMG_1094.JPGIMG_1061.JPGIMG_1051.JPG

Liburan tengah semester sudah kami lewati, dan keesokkan harinya, kami harus tetap masuk seperti biasanya. Oh….ya….kami siswa-siswi TK Kristen Petra 7 kelompok A dan B selalu bersemangat menyambut hari-hari di sekolah, apalagi pada tanggal 16 Oktober 2019. Pada  tanggal tersebut, kami diajak ibu guru untuk ber-entrepreneursip.

Seru sekali lho…….kegiatan entrepreneuship ini, karena kami dilatih untuk merencanakan terlebih dahulu : produk apa yang akan kami buat dan dijual. Temen-temen hasil keuntungan dari kegiatan entrepreneurship ini akan diberikan dalam kegiatan berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Ibu guru menunjukkan beberapa pilihan dari produk yang akan kami buat dan pasarkan. Kemudian dibicarakan dan diputuskan bersama pilihan teman sekelas dengan suara terbanyak. Dan terpilihlah, dari TK A membuat bolu kukus gula merah (A1-Boku Gumer), fantasy ice-A2 (es sirup dengan berbagai macam campuran buah, biji selasi, dan koko denata). Sedangkan dari TKB membuat hiasan pensil dari kain flannel (B1), pudding karakter (B2-Puker) dan wafer coklat-B3 dengan aneka toping.

Setelah itu, didalam kelompok kami menuangkan ide produk yang akan kami buat tersebut dalam bentuk gambar, semua yang kami gambar adalah ide-ide yang diberikan dari teman-teman dalam satu kelompok. Lalu kami sampaikan di depan teman-teman sekelas ide produk yang akan kami buat.

Keesokkan harinya, kami dibimbing ibu guru membuat produk sesuai rencana yang telah kami buat. Lalu kami membantu mengemas hasil produk yang sudah jadi tersebut. Kami juga diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil produk yang kami buat kepada teman sekelas dan mendapatkan masukkan agar lebih baik di kesempatan lain. Dan keesokkan harinya setelah kegiatan parenting, papa-mama membeli produk yang kami buat. Papa-mama sangat senang melihat kami dapat membuat produk dan belajar untuk berani menawarkannya kepada orang lain. Tidak banyak waktu yang dibutuhkan untuk menjual produk kami ini, semua terjual cepat.

Dari kegiatan ini kami belajar banyak hal. Mulai dari merencanakan sesuatu, mengerjakan apa yang kami rencanakan dengan tekun dan tuntas, berani menyampaikan apa yang sudah kami buat dan menawarkan kepada orang lain untuk dibeli. Dan laba  yang kita dapat dipakai untuk kegiatan berbagi dengan lingkungan sekitar yang membutuhkan….asyik….bukan….ayo…kalian perlu mencobanya. Tuhan Yesus Memberkati kita semua.

boost the values reap the success