| |

Ini Mie Buatanku

IMG_1267.jpgIMG_1216.jpgIMG_1275.jpgIMG_1287.jpgIMG_1259.jpgIMG_1230.jpg

Haloooo………teman-teman ……..berjumpa lagi dengan kami siswa-siswi TK B dari TK Kristen Petra 7. Pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan cerita tentang pengalaman kami membuat mie di Warung Mapan saat kegiatan “Field Trip”. Waktu itu, hari selasa, tanggal 22 Oktober 2019, kami berkujung ke Warung Mapan untuk belajar membuat mie sendiri.  Kami sangat bergembira saat ibu guru memberitahukan kepada kami tentang rencana tersebut.

Hari yang ditunggu-tunggu telah tiba. Telah tampak di sekolah kami sebuah mobil elf yang siap mengantar kami untuk berkunjung ke Warung Mapan. Dengan mengendarai mobil elf dan beberapa mobil teman, kami berangkat berkunjung ke Warung Mapan di jalan Kusuma Bangsa Surabaya.

Tak lama kemudian, kami sampai di tempat tujuan yang sudah ditentukan. Disana, kami disambut seorang koki dan beberapa kakak-kakak yang siap menolong kami membuat mie. Meja sudah diatur menjadi beberapa kelompok, beberapa peralatan dan bahan untuk membuat mie sudah disediakan dimasing-masing meja. Oh….ya….teman-teman …..apakah kalian tahu bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat mie? Betul….bahan utamanya tepung terigu, tapioka, terus telur, susu, dan garam. Semua bahan dicampur menjadi satu, lalu digulung-gulung hingga pipih dan dimasukkan dialat pembuat mie. Besarnya mie bisa diatur, dari ukuran kecil hingga besar, jika mie sudah jadi, jangan lupa diberi tepung tapioka supaya tidak lengket mienya. Wow…..lihat mieku sudah jadi.

Setelah mie jadi, kami masukkan kedalam plastik untuk dibawa pulang. Kami akan bercerita kepada mama dan papa tentang pengalaman yang tak terlupakan ini. Hmmm……pengalaman kami ini semakin lengkap, saat kami pulang, ibu guru memberi setiap kami oleh-oleh yakni paket mie pangsit dan minuman. Terima kasih ibu guru, terima kasih bapak koki dan kakak-kakak yang sudah mengajar dan membimbing kami membuat mie sendiri. Tuhan Yesus Memberkati kita semua.

boost the values reap the success